Antoni Alfarisi

Selamat Datang di Blog Resmi Antoni Alfarisi, dan Terimah kasih telah mengunjungi blog saya semoga bermanfaat dan menambah inspirasi kalian

Google Smart

Senin, 29 Oktober 2012

BERBAGI ITU INDAH

Dalam blog ini aku akan meyisihkan waktu berbagi pengalaman, INDAHNYA BERBAGI.
Berbagi itu sangat indah, kita bisa membantu orang lain mempunyai kepuasan dan kebahagian sendiri.
meringankan beban dan penderitaan orang lain, sehingga kita bisa liat orang lain tersenyum dengan senang 

dan bahagia karena bantuan kita.
Kita pasti mempunyai "SENSASI" yang luar biasa. 
Ada rasa haru dan senang karena bisa bantu orang lain dan itu juga harus didasari dengan keikhlasan, jangan mengharapkan balasan orang yang kita beri atau yang kita bantu, karena kalau kita mengharapkan balasan kita pasti kecewa, bantu semampunya dan harus ikhlas.
Jika ikhlas yang kita pegang insyallah akan merasakan kepuasan sendiri percayalah itu SAHABAT
insyallah hanya allah yang bisa membalas kebaikan kita kepada orang lain.

"Aku masih ingat waktu aku lulus SMP dan tidak bisa melanjutkan ke SMA.
Sahabatku berkata, pendidikan emang penting tapi kalau orang tua kita tidak mampu jangan paksakan mereka untuk melanjutkan pendidikan kita.
Tapi kalu kamu sangat ingin melanjutkan pendidikan, pergilah merantau ke kota besar kerja apapun yang kamu bisa yang penting halal, hasilnya kamu tabung buat melanjutkan pendidikan kamu"

Alhamdulilah sekarang aku uda lulus kuliah tanpa merepotkan orang tua walaupun cuma D3, tapi nasihat itu luar biasa membawa hidup dan masa depanku.
jadi untuk berbagi gak perlu kaya dulu, apapun yang kita berikan untuk orang lain mempunyai nilai khusus di mata allah, kita hidup bermasyarakat dan mencari berkah allah, oleh karena itu mulai sekarang berbagilah sahabat, dari hal kecil dulu agar kita terbiasa berbagi sesama.
Jangan takut miskin hanya karena kita suka berbagi sama orang lain
insyallah, allah akan membalas dari pintu yang tak terduga, kamu pasti ngalami sahabat kita sering mendapatkan rezky yang tak menduga akan mendapatkan nya.
ini bukan perdagangan dengan allah, tapi janji allah tidak pernah bohong kepada hambanya.
Alangkah indahnya apabila di sekeliling kita, atau di masyarakat kita hidup subur berbagi terhadap sesama.
mungkin tidak ada lagi pengemis yang datang kerumah kita, tidak ada lagi anak-anak jalanan.
Anak jalanan.
bukan mau mereka tapi itu yang harus di jalani dalam kehidupan mereka.

"tamat SMP aku pernah menjadi anak jalanan di Kp Rambutan jakarta timur, hidup itu sangat sulit dan penuh perjuangan, tapi itulah yang harus di jalanin setiap hari agar hidup bisa berlangsung dan meneruskan pendidikan, hari berganti, bulan berganti begitupun tahun, dan banyak harapan yang aku inginkan waktu itu, walupun statusku sebagai anak jalanan, tapi aku tak mau berhenti bermimpi, alhamdulilah sekarang kehidupan aku sedikit berubah dari anak jalanan hingga sarjanah."

Di kerjaan aku punya dua orang sahabat, kita mempunyai banyak kesamaan
suka jalan-jalan di mall, suka nonton, anak bungsu, anak rantau, ayah kita sudah almarhum, dan sama-sama orang miskin.
heheheheeheheh
Di persahabat kita, secarah tidak sengaja kita menerapkan suka berbagi dan ini menjadi keluarga kedua bagi kami bertiga, jika di antara kita ada kesulitan yang lain wajib membantu, jika perlu mencari dana dengan keterampilan masing-masing.
Buat sahabat yang membaca artikel ini mulailah dari sekarang kita berbagi, tidak sulit kok dan tidak perlu kaya juga.
aku siap menjadi sahabat anda, dimanapun anda berada kita bisa menjalin silaturahmi.

4 komentar:

Hai sahabat
Jangan lupa di komentar ya..